Senin, 24 Oktober 2016

Pentiing...5 Langkah Yang WAJIB Istri Lakukan Ketika Suami Marah!

Pentiing...5 Langkah Yang WAJIB Istri Lakukan Ketika Suami Marah!

Baca Juga

Pentiing...5 Langkah Yang WAJIB Istri Lakukan Ketika Suami Marah!
Pentiing...5 Langkah Yang WAJIB Istri Lakukan Ketika Suami Marah!

Tidak dapat dipungkiri, para pria juga memiliki sisi sensitif dan ingin dimengerti. Banyak faktor yang dapat membuat pria menjadi semakin sensitif bahkan mudah marah. Misalnya karena merasa lelah dengan masalah pekerjaan, belum dapat memenuhi kebutuhan keluarga dengan maksimal dan sebagainya. Ketika suami Anda mulai sensitif, dan marah, sebagai seorang istri Anda harus dapat menenangkannya, bukan malah menyalakannya. Ketika suami marah, mungkin kata maaf tidak selalu dapat menenangkan hatinya, tetapi sikap dan tindakan sebagai bukti penyesalan Andalah yang dapat meluluhkan hatinya. Dan ketika suami Anda marah, hal inilah yang harus Anda lakukan!

1. Berikan dia sedikit waktu
Ketika suami semakin marah dan keadaan sudah tidak lagi terkontrol dan Anda terus menanggapi sikap suami Anda ini dengan serius, ini hanya akan semakin memperkeruh keadaan saja. Cobalah untuk menenangkan diri masing-masing terlebih dahulu. Dan berikan suami Anda sedikit waktu untuk menghirup udara segar dan menenangkan kembali pikirannya, agar dia bisa berpikir jernih. Dengan melakukan ini Anda dapat meredakan emosi dan amarahnya tanpa Anda merasa perasaan Anda tersakiti.

2. Biarkan dia mencurahkan isi hatinya
Ketika suami sedang marah, jangan memotong ucapannya, mengkritiknya atau bahkan membalas perkataannya dengan kalimat-kalimat yang penuh emosi pula. Karena ini hanya akan membuatnya semakin marah. Jika suami sedang marah sang istri harus menjadi lebih bijaksana dan memahami perasaan suaminya. Cobalah untuk menenangkan suasana dengan membiarkannya mencurahkan isi hatinya dan meluapkan emosi yang dirasakannya.

3. Berbicara pada waktu yang tepat
Bila suami Anda sedang marah, mungkin sebaiknya jangan langsung mengajaknya berbicara atau mendiskusikan keadaan yang terjadi. Karena ketika seorang pria sedang marah, emosi mereka tidak dapat terkontrol, mereka cenderung tidak dapat berpikir dengan jernih, dan juga tidak dapat mendengarkan kata hatinya karena hanya menggunakan logika saja. Untuk itu, tunggulah waktu yang tepat untuk mengajaknya berbicara yaitu di saat keadaannya sudah terlihat tenang.

4. Memberikan pelukan mesra
Sebuah pelukan selalu dapat mendamaikan hati seseorang. Ketika suami Anda mulai mendahulukan emosinya, sementara Anda enggan untuk beradu argumen, langsunglah memeluknya dan mengucapkan kalimat penyesalan yang penuh kemesraan seperti, "aku mencintaimu sayang", "maafkan aku sayangku", atau "aku akan berusaha lebih baik lagi menjadi istrimu", dan kalimat manis lainnya. Peluklah dia selama beberapa saat sambil mengelus-elus tubuhnya. Dijamin pelukan mesra ini dapat meluluhkan hatinya dan membuatnya lupa akan kemarahan yang tadi dirasakannya.

5. Melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya

Di kala suami sedang marah, cara lainnya yang dapat meluluhkan hatinya dan mengembalikan senyumannya adalah dengan melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya. Misalnya, memberikannya kejutan istimewa dengan menyiapkan makan malam romantis, berdandan secantik mungkin tidak seperti biasanya sambil merayunya, memberikannya hadiah suatu benda yang telah lama diinginkannya, memberikan pelayanan terbaik baginya dengan melakukan apa saja yang dibutuhkannya seperti, menyiapkan air panas untuk mandi, memijatnya, membuatkannya minuman hangat, dan masih banyak lagi.


Bagikanlah Informasi Bermanfaat Ini Kepada Teman dan Keluarga Kesayangan

Sumber : Keluarga.com

Related Posts

Pentiing...5 Langkah Yang WAJIB Istri Lakukan Ketika Suami Marah!
4/ 5
Oleh